Cara Ganti Huruf di WhatsApp menjadi Tebal dan Miring


tiptrik1.blogspot.com - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi Messenger yang paling populer dan hampir semua pengguna smartphone sudah mengenal aplikasi Whatsapp. Tentu banyak sekali alasan mereka memilih Aplikasi ini, Tidak hanya karena lebih simple tetapi Whatsapp juga memiliki fitur yang dapat memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi jarak jauh. Namun ada lagi fitur Whatsapp yang tidak banyak orang mengetahui nya, WhatsApp memiliki fitur yang dapat mengubah bentuk huruf dari pesan yang akan dikirm ke rekan atau pengguna lain.

Pengguna Whatsapp Bisa melakukan formating text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (Bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (Strikethrough). Fitur ini sebenarnya sudah dirilis WhatsApp sejak tahun 2016 yang lalu. Namun belum banyak pengguna yang mengetahuinya. 

Ditambah, WhatsApp tidak menyediakan menu atau tombol-tombol layaknya dalam aplikasi Microsoft Word untuk fitur baru tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format itu. 

Berikut ini cara melakukannya. 

Bold (Cetak Tebal)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tenda asterik(*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Italic (Cetak Miring)

untuk membuat teks di pesan Whatsapp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscroe( _ ) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_

Strikethrough (Teks yang dicoret)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tembahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~

Namun sebelum mencoba, pastikan versi WhatsApp yang anda gunakam sudah versi terbaru minimal 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android. 

Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun format huruf-huruf di atas (bold, italic dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

0 Response to "Cara Ganti Huruf di WhatsApp menjadi Tebal dan Miring"

Posting Komentar