Tips Agar Artikel Terindex Google dengan Cepat dan Aman

Tips Agar Artikel Terindex Google dengan Cepat dan Aman
Tips Agar Artikel Terindex Google Dengan Cepat dan Aman

Terindeks oleh search enggine merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan blog atau website kita. Tanpa terindeks maka sebanyak apapun artikel yang kita tulis blog kita akan tetap kesepian pengunjung, Nah dengan adanya pengetahuan SEO ini berfungsi agar konten pada blog kita dikenali dan terindex oleh mesin pencari seperti Google,Yahoo,Bing ataupun Search enggine lainnya. Untuk mengindex tulis kita ke halaman Google, memang gampang-gampang susah, butuh kesabaran dan ketelatenan dalam melakukannya. Ada beberapa teknik atau strategi yang dapat anda terapkan agar artikel anda cepat terindex. Berikut ini cara yang paling mudah dan aman.

Komentar Pada Blog Agar Cepat Terindex Search Engine
Blog dengan pembaca yang aktif dan banyak konten baru akan di crawled secara teratur oleh search engine, dengan berkomentar pada blog terkenal makan anda akan mendapatkan imbas dari popularitas blog tersebut. Cobalah mengomentari postingan terakhir pada blog-blog yang sudah terkenal damiliki banyak visitor serta mempunyai ranking tinggi. Pastikan anda menggunakan halaman yang ingin diindeks sebagai URL website anda ketika berkomentar tidak hanya halaman muka (Homepage) saja. 

Update Konten Artikel Blog Secara Teratur
Perbarui situs anda secara continue, karena Artikel yang fresh sangat penting untuk mendapatkan halaman baru diindeks. Jika Konten/Postingan yang ada pada blog anda sudah basi maka search enggine tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur, selain itu jika menjaga blog anda segar dengan terus melakukan pembaharuan maka spider mesin pencarian akan terus datang kembali. Sebagai alasan kenapa banyak blog mempunyai peringkat baik dan artikelnya terindeks cepat karena si pemilik blog tersebut sering memperbarui situs mereka dengan konten atau postingan baru yang segar.

Submite Sitemap ke Search Enggine Google
Sitemap adalah sebuah daftar isi yang menerangkan tentang apa yang ada pada blog/website anda, sitemap disini bukah daftar isi yang ada pada halaman, tetapi sitemap berupa XML. Maksud XML itu sendiri adalah sebuah bahasa yang hanya dimengerti oleh search engine. Untuk pengguna Wordpress bisa membuat sitemap dengan plugin, dan untuk pengguna Blogspot biasanya sudah terintegrasi. Anda dapat melakukan submite pada Google webmaster Tools. 


Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Cara Pertama:
1. Pastikan anda sudah mempublish artikel yang baru
3. Di tab aru isi URL Artikel anda > Isi Captcha > Klik Kirim
Lihat Gambar berikut:

Cara Kedua:
1. Buka Webmaster dashboar https://www.google.com/webmasters/
2. Masuk ke webmaster > Pilih situs blog anda
3. Di Dasboar ? perayapan ? Ambil sebagai Google
4. Masukan URL Artikel mulai dari tanggal ? Klik Ambil > Kirim Indexs
Lihat contoh gambar dibawah:


5. Silahkan Cek Artikel anda.

Demikian Tips Agar Artikel dapat Terindex Google dengan Cepat dan Aman. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Agar Artikel Terindex Google dengan Cepat dan Aman"

Posting Komentar